Senin, 23 Februari 2015

RAIH PRESTASI BERSAMA SMK NEGERI 1 CARIU



RAIH PRESTASI BERSAMA SMK NEGERI 1 CARIU


raih prestasi bersama smk negeri 1 cariu
smkn 1 cariu
          Ingin menjadi murid yang cerdas ? berprestasi ? mari Raih Prestasi Bersama Smk Negeri 1 Cariu.
          Sejarah smk negeri 1 cariu didirikan pada tanggal 12 mei 2004 yang berdiri di atas lahan seluas 2400 M2 . pada tahun 2009 pemerintah kabupaten bogor memperluas lahan sekolah seluas 8000 M2  . dan menambahkan ruang belajar 3 ruang. Di smk negeri 1 cariu mempunyai 40 orang guru dengan megang tugasnya masing-masing.
          Smk negeri 1 cariu adalah sekolah menengah kejuruan yang memiliki 4 jurusan , yaitu : teknik audio video, teknik pengelasan, teknik kendaraan ringan dan multimedia. Sekolah di smkn 1 cariu akan menambah wawasan, wawasan yang diperoleh adalah wawasan wiyatamandala. Apakah kalian tahu apa itu wawasan wiyatamandala ? wawasan wiyatamandala merupakan suatu pandangan bahwa suatu proses pendidikan di sekolah akan berhasil jika mendudukan sekolah sesuai dengan fungsinya yakni sebagai lembaga pendidikan tempat berlangsungnya siswa belajar guru mengajar untuk mencapai tujuan pendidikan.
          Perkenalkan nama saya Neng susi maesaroh, saya sekolah di Smkn 1 cariu. Saya sekolah disini menempati kelas kejuruan Multimedia. Dalam kejuruan ini terdapat 19 mata pelajaran, yang terdiri dari 7 pelajaran produktif dan 12 mata pelajaran biasa
          Smk multimedia adalah salah satu bidang kejuruan yang memperdalam tentang ilmu computer dan mengetahui lebih dalam tentang computer.
          Alasan saya sekolah di smkn 1 cariu dan mengambil jurusan multimedia yaitu saya ingin mengenal lebih dalam lagi dan memperlancar di bidang computer dan ingin mengetahui software apa saja yang ada di dalamnya.
          Awalnya saya takut untuk mengambil jurusan ini, karena saya tidak mengenal betul tentang computer. Tetapi selang waktu berlalu ternyata sekolah di sini memang mengasikkan dan tidak mengecewakan. Sejak saya masih SD saya mengidamankan dan saya bermimpi ingin sekolah di smk negeri 1 cariu, dan akhirnya semua impian saya telah menjadi kenyataan, dan sekarang telah resmi menjadi siswa Smkn 1 cariu.
          Di smkn 1 cariu terdapat 9 kegiatan ektrakulikuler, yaitu : futsal, volley, paskibra, pramuka, karawitan dan degung, marawis, taekwondo, basket, dan PMR. Dari ke 8 kegiatan ektrakulikuler tersebut saya mengikuti kegiatan Pramuka, Paskibra, Dan marawis.
       smkn 1 cariu adalah salah satu sekolah SMK KABUPATEN BOGOR yang sangat di idamankan oleh para siswa/I kalangan muda dari berbagai kampung , kota , ataupun berbeda kecamata, berbeda kabupaten tetapi tujuannya sama yaitu mencari sekolah yang berkualitas tinggi yang nyaman dan bermutu, maka disinilah tempat yang paling tepat untuk mencari ilmu yaitu di SMKN 1 CARIU.
          Smkn 1 cariu dapat meningkatkan pelaksanaan pembelajaran yang berbasis pendidikan budaya dan karakter bangsa, meningkatkan pelaksanaan prakter kerja industry, meningkatkan kompetensi tenaga pendidikan dan kependidikan, meningkatkan sistem manajemen mutu, meningkatkan sarana dan prasarana , penilaian ujian, kesejahterasaan tenaga pendidik dan kependidikan, ektra kulikuler, dan meningkatkan pelaksanaan kegiatan ektrakulikuler. Dari berbagai peningkatan pelaksanaan tersebut di tujukan untuk menghasilkan lulusan yang berakhlak mulia, cerdas dan kompetitif.
          Smk Negeri 1 Cariu adalah SMK BISA yang banyak mengembangkan prestasi-prerstasi mulia. Mari kembangkan Prestasi kita dengan bersekolah di SMK NEGERI 1 CARIU .
           Cara mengajar di smk negeri 1 cariu tentang multimedia yaitu memperdalam tentang pelajaran web di pelajaran ini dapat mempelajari tentang cara kerja web, apakah anda tahu bagaimana cara kerja web? ini jawabannya……………………………………………..
Dizaman era yang semakin maju dan sangat berkembang semakin mudah para pengguna internet/user menggunakan internet dengan semakin canggihnya akses internet di mana saja membuat para pengguna internet atau user tidak mempertanyakan lagi apa sih web itu dan bagaimana cara kerja web itu sendiri. Pengguna internet/user lebih asik menggunakan media sosial seperti facebook, twitter, yahoo, skype, dan media sosial lainnya.
          Para pengguna internet/user mencurahkan segala isi hati mereka di media sosial tersebut dan membuat mereka betah berjam-jam mengakses internet dengan berinteraksi dengan lawan jenis. Dan mereka tidak lagi mempertanyakan bagaimana cara kerja web itu sendiri dan mereka mungkin belum mengerti betapa penting aturan-aturan di dalam proses kerja web.
          Disini saya akan menjelaskan  bagaimana cara kerja web ? dan apa saja aturan-aturan penting dalam proses kerja web. Sebelum kita membahas cara kerja web disini saya akan menjelaskan apa sih web itu ?
ü  WEB adalah world wide web (WWW) yang merupakan frame work arsitektur untuk memasuki dokumen yang saling berhubungan, yang tersebar di ribuan mesin di internet. Pada dasarnya web merupakan sebuah sistem   clien server web sebuah penyebaran informasi melalui internet antara WWW (world wide web) dan web sama karena kebanyakan orang meningkat WWW menjadi web saja. Web merupakan hal yang tidak dapat di pisahkan dari dunia internet. Melalui web, setiap pemakai internet bisa mengakses informasi-informasi di situs web yang tidak hanya berupa teks, tetapi juga dapat berupa gambar, suara dan animasi. Sebenarnya web merupakan kumpulan-kumpulan dokumen yang banyak tersebar di beberapa computer server yang berada di seluruh penjuru dunia dan terhubung menjadi 1 jaringan melalui jaringan yang di sebut internet.
Ø  Pertama, saya akan  memberitahukan 4 unsur penting dalam proses kerja web , yaitu :
1.     USER
Pengguna/user adalah orang yang melakukan permintaan/request sebuah alamat situs
2.    Client Server
Clien Server merupakan sebuah aplikasi yang berfungsi sebagai sebuah mesin pencari (browser) dimana sebuah situs atau informasi berada di sana.
3.    TCP/IP
IP adalah kode atau sebuah alamat yang dapat membantu agar sebuah permintaan akan mendapatkan jawaban yang sesuai
4.    Server
Server(otak) adalah pusat dari semuanya, disini lah pusat dari semuanya, tempat penyimpanan server lah data dan di sini data di olah dan di kirim kembali sesuai permintaan/ request.
Ø  Kedua, saya akan memberitahukan cara kerja web,yaitu sebagai berikut :
·         Masukan alamat web yang di tuju pada web browser
·         Browser akan meminta halaman web dari web server
·         Web browser mengirimkan data web dan di minta ke browser
·         Browser menginterprestasikan data dan menampilkannya.


Cukup sekian postingan hari ini, dan nantikan postingan-postingan yang seru selanjutnya.

0 komentar:

Electricity Lightning

 

goggle+

Email: maesarohn09@gmail.com

situs sekolah

smk negeri 1 cariu